Capaisukses

Tips Menghilangkan Kerutan diSekitar Mata

by Tofik Online

dollar-sign

Tips Menghilangkan Kerutan diSekitar Mata – Kerutan dimata memang membuat kita semakin tidak percaya diri, hal ini di sebabkan paling banyak adalah untuk faktor usia. Sudah tidak bisa menolak jika usia bertambah tua kulit akan bertambah keriput, oleh karena itu disini saya mencoba menginformasikan tips menghilangkan kerutan disekitar mata. Kerutan memang bisa mengganggu penampilan seseorang. Kerutan pada wajah banyak muncul pada daerah sekitar mata dan bibir, ini terjadi karena faktor usia. Jadi semua orang pasti mengalami hal ini, biasanya tanda-tanda penuaan terjadi pada usia 30-an. Pada usia ini proses pembaruan sel berlangsung dengan sangat lambat, selain itu regenerasi kulit juga menurun hingga 50%, kemampuan untuk menanggalkan sel kulit mati juga berkurang, produksi sel kulit baru pun semakin menurun, maka dari itulah wajar jika muncul tanda-tanda penuaan. Namun anda bisa mencegah penuaan dini dengan perawatan tertentu. Penuaan dini bisa terjadi akibat hal-hal tertentu, maka dari itu kita harus berusaha untuk meminimalkan kerutan yang terjadi pada kulit kita.

Kulit Mata yang Rentan
Kerutan memang banyak terjadi pada daerah sekitar mata. Daerah ini memang sangat rentan terhadap tanda-tanda penuaan, hal ini disebabkan oleh sangat tipis dan halusnya kulit pada daerah ini. Selain faktor usia kerutan juga bisa disebabkan oleh paparan sinar ultra violet, polusi dan stress. Jika anda sering mengalami hal-hal tersebut tidak heran jika tanda penuaan seperti kulit kendur akan terjadi pada anda, kerutan ini biasa terjadi pada kelopak mata dan daerah bawah mata. Maka dari itu untuk mencegah penuaan dini seperti ini anda harus melakukan beberapa perawatan.

Jika kulit kendur terjadi pada kelopak mata maka kulit akan terasa lebih tebal dan terlihat berlipat pada daerah sudut bawah kelopak mata. Sedangkan pada daerah bawah mata, kantung mata akan terlihat lebih besar, gelap dan muncul garis-garis halus. Untuk perawatan ini anda harus menggunakan dan mencari cara yang tepat dan ampuh pastinya.

Kandungan Pelawan Proses Penuaan
Sebagian besar mengetahui jika vitamin yang baik untuk kulit adalah vitamin C dan E. Namun ternyata ada juga vitamin yang sangat ampuh dalam melawan proses penuaan yaitu vitamin A. Vitamin A disebut juga dengan retinol dalam keadaan yang masih murni, retinol inilah yang nantinya akan berperan dalam mengatasi penuaan dini, karena retinol mampu meresap pada bagian atas kulit dan kemudian memperbaikinya hingga pada lapisan kulit yang paling dalam dimana terdapat kolagen dan elastin. Dengan adanya retinol ini produksi kolagen dan elastin juga akan semakin meningkat. Kolagen sangat efektif dalam melawan proses penuaan, dengan begitu kulit yang sehat bisa anda miliki. Selain itu kolagen ini juga berperan dalam mengencangkan kulit dengan begitu kerutan pada wajah bisa disamarkan atau hilang, kulit menjadi lebih segar, sehat, kelembabannya terjaga, lebih elastis dan tampak muda. Maka dari itu tidak heran jika banyak produk kecantikan yang menggunakan retinol sebagai bahan dasarnya seperti produk anti-aging. Produk ini bisa dikemas dalam bentuk lotion, krim, serum, minyak dan perawatan mata atau krim khusus mata.

Retinol juga sangat efektif dalam mengatasi masalah kulit kering dan berjerawat, intinya retinol ini mampu memperbaiki sel-sel kulit yang telah rusak. Namun retinol memiliki kelemahan yaitu sensitive terhadap sinar matahari. Maka dari itu sebaiknya anda menghindari sinar matahari secara langsung atau anda juga bisa mengguanakan tabir surya dengan SPF minimal 15. Namun anda tidak perlu khawatir karena studi tentang retinol ini terus dikembangkan agar hasil yang maksimal bisa kita dapatkan.

Cara Pakai
Sebelum anda menggunakan krim mata atau krim khusus penghilang kerutan sebaiknya pastikan bahwa anda telah membersihkan wajah anda dengan menggunakan make up remover dan juga toner. Anda bisa memakai krim ini pada pagi dan malam hari, anda bisa mengoleskannya dengan bantuan jari manis, anda bisa mengoleskannya tipis saja pada daerah kelopak mata dan ujung mata.Gunakan ini secara teratur agar hasil maksimal bisa anda dapatkan. Selamat mencoba tips menghilangkan kerutan disekitar mata.

Leave a Comment

Previous post:

Next post: