Capaisukses

Segitiga Bermuda : Sejarah dan Peristiwa Terkenal

by Tofik Online

dollar-sign

Segitiga Bermuda yang sering di sebut Segitiga Setan adalah sebuah wilayah lautan yang berada di Samudra Atlantik yang memiliki luas 1,5 juta mil / 4 juta km yang berbentuk garis segitiga antara Bermuda, titik di sebelah selatan adalah wilayah teritorial Amerika Serikat dan Puerto Riko, titik sebelah barat adalah negara bagian Florida, Miami, dan Amerika Serikat, sedangkan titik sebelah utara adalah teritorial britania Raya. Di juluki segitiga setan karena wilayah ini sangat aneh dan misterius. Sebab banyak gosib dari para ahli mistik berkata bahwa di wilayah tersebut banyak kejadian yang terjadi seperti kapal yang melintasi wilayah ini akan menghilang, dan sudah menjadi gejala alam melewati wilayah tersebut tidak diperbolekkan. Malah ada yang berkata makhluk luar angkasa (Alien) adalah sebagai pelakunya.

Segitiga Bermuda

Segitiga Bermuda

Sejarah awal segitiga bermuda

Pada masa pelayaran Christopher Colombus, saat melewati wilayah segitiga bermuda, seorang anak buahnya berkata bahwa ia telah melihat “ cahaya aneh bersinar-sinar di langit”. Dan beberapa orang juga melihat sesuatu seperti meteor. Dalam catatanya, saat berada di wilayah tersebut ia menuliskan bila kemudi dan alat pengontrol kapal lainnya tidak dapat bekerja secara baik. Dan E.V.W. Jones dari majalah Associated Press telah mengabadikan kejadian kehilangan pertama kali di wilayah tersebut kedalam buku pada tahun 1951, ia membuat artikel tentang kejadian aneh mengenai kehilangan pada pesawat dan kapal laut yang melintasi wilayah laut tersebut, dalam tulisannya ia menyebut wilayah tersebut dengan ‘Segitiga Setan’.

Dan melalui artikel yang di buat George X kejadian ini di bahas lagi oleh Fate Magazine. Vincent Geddis pada tahun 1964 memberi nama wilayah tersebut dengan ‘Segitiga Bermuda yang mematikan’ , setelah kemunculan nama ‘Segitiga Bermuda’ wilayah tersebut terkenal dengan nama ini. Segitiga bermuda adalah suatu wilayah laut dimana dasarnya terdapat piramida yang sangat besar dan kemungkinan bila dibandingkan dengan piramida di mesir lebih besar piramida ini. Di ujung piramida ada 2 lubang lebih besar dan piramida ini memiliki jarak 500 m dari ujung piramida ke permukaan laut.

Peristiwa-peristiwa terkenal segitiga bermuda

Penerbangan 19 merupakan peristiwa yang terkenal dan cukup bertahan dibanding masalah aneh lain tentang kapal laut dan pesawat yang hilang saat melintasi segitiga bermuda. Penerbangan 19 adalah kesatuan angkatan udara dari lima pesawat pembom angkatan laut Amerika Serikat. Dan terakhir terlihat saat penerbangan saat di Fort Lauderdale, Florida pada tanggal 5 Desember 1945. Padahal pesawat-pesawat penerbangan ini di rancang secara khusus oleh para ahli penerbangan dan kelautan, agar mampu mengatasi keadaan buruk, tapi pesawat ini menghilang begitu saja, selesai melaporkan gejala pandangan yang tidak masuk akal secara logika.

Pesawat–pesawat penerbangan 19 juga di buat agar bisa mengapung lama di atas air laut, sebab menghilangnya pesawat di wilayah segitiga bermuda ini diperkirakan masih mengapung di lautan karena masalah dalam penerbangan yang menunggu langit cerah dan air laut tenang, misteri segitiga bermuda ini sangat terkenal di dunia.

Kemudian tim penyelamat di turunkan untuk menjemput penerbangan di segitiga bermuda, ternyata tim penyelamat pun ikut hilang bersama dengan pesawat penerbangan 19. Akibat peristiwa yang di alami angkatan laut ini di anggap aneh dan misterius, karena ‘sebab dan alasannya tidak diketahui’.

Segitiga bermuda telah ditemukan mempunyai hubungan erat dengan Atlantis. Dan menurut dugaan yang sangat kuat, jika segitiga bermuda adalah tempat Atlantis tengelam dalam waktu sehari semalam, sebab dalam segitiga bermuda telah di temukan berbagai jenis bangunan dan kota-kota kuno, sama seperti atlantis. Dan beberapa negara yang memiliki peristiwa yang sama dengan segitiga bermuda adalah Indonesia, India, Malaysia, dan lain lain. Itu tadi adalah penjelasan mengenai segitiga bermuda, semoga bisa menambah pengetahuan Anda.

{ 1 comment… read it below or add one }

reydha August 24, 2012 at 11:30 am

kira-kira ada peristiwa menarik apalagi ya………………….////////

Reply

Leave a Comment

Previous post:

Next post: