Capaisukses

Misteri Segitiga Bermuda

by Tofik Online

dollar-sign

Misteri segitiga bermuda merupakan kisah misteri lama yang sudah ada sejak barabad-abad mengenai segitita bermuda dari dunia belahan barat telah menjadi cerita yang belum bisa terpecahkan apa penyababnya. Penjelajah samudra Christopher Columbus telah mencatat kisah miterius ini. Cerita yang terjadi di wilayah lautan di Samudra Atlantik ini meliputi 3 wilayah bermuda Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat sebagai titik di sebelah selatan, Miami, negara bagian Florida, Amerika Serikat sebagai titik di sebelah barat, dan teritorial Britania Raya sebagai titik di sebelah utara. Wilayah menyeramkan ini sering disebut Twilight Zone, Segitiga Setan, Kerajaan Setan, Limbo the Lost, dan Kepulauan Setan, tapi yang sangat terkenal adalah “Segitiga Bermuda”.

Segitiga Bermuda

Segitiga Bermuda

Meskipun misteri segitiga bermuda ini belum terpecahkan, masih ada saja peristiwa menghilangnya kapan dan pesawat di wilayah ini, Seperti tanggal 23 Maret 1973, Kapal Jerman, bernama Anita (20.000 ton), hilang bersama dengan 32 tim. Tahun 1976 SS Sylvia L. Ossa hilang 140 mil sebelah barat Bermuda. Tahun 1978 hilangnya Douglas DC-3 Argosy Airlines Flight 902 setelah radio penghubung terpus. Dan terakhir hilangnya Kapal Freighter Genesis selesai melakukan perjalanan laut dari Port of Spain menuju St Vincent pada tahun 1999. Sangat mengerikan.

Cerita misteri segitiga bermuda ini masih berlanjut, pada tahun 1945, Kesatuan Angkatan Udara yang sering disebut Penerbangan 19. 5 pesawat pembom angkatan laut Amerika Serikat juga hilang setelah memberikan laporan tentang gejala pandangan yang tidak masuk akal. Mereka sempat meminta bantuan lewat radio penghubung dan kemudian mereka menghilang. Dan tidak lama kemudian tim penyelamat di turunkan untuk menjemput mereka, dan hasilnya tim penyelamat ikut mengilang bersama dengan penerbangan 19.

Dan kejadian yang lainnya tahun 1952 Pesawat British York transport hilang bersama 33 penumpang, tahun 1962 US Air Force KB-50 yaitu sebuah kapal tanker hilang tanpa jejak, dan pada tanggal 7 Juni 1965 Pesawat tambun mesin ganda milik AU AS yang bernama pesawat transpor C-119 Flying Boxcar yang bermuatan kargo dengan 10 penumpang ini sesungguhnya hampir menyelesaikan perjalanan tanpa ada masalah dengan teknisi namun pesawat ini tidak sampai pada tujuan.

Ada juga yang mengkaitkan misteri segitiga bermuda dengan kota Atlantis yang mengilang, sebab pada dasar laut segitiga bermuda terdapat piramid. Samudra Atlantik di percaya sebagai kerajaan setan. Segitiga juga sering disebut lorong waktu, segitiga bermuda merupakan pusat pertemuan 2 arus air, yaitu arus air panas dari Afrika dengan arus air dingin dari Amerika Utara. Berikut isu mengenai wilayah segitiga bermuda yang mempunyai gaya tarik bumi yang kuat, sehingga kemudi dan alat pengontrol yang lain tidak berfungsi dengan baik. Dan ada juga yang berpendapat jika piring terbang (UFO) telah menculik pesawat dan kapal tersebut, karena telah melewati markas besarnya.

Misteri Segitiga Bermuda yang Menarik

Gas Metana
Misteri segitiga bermuda disebabkan adanya gas metana. Pendapat ini di umumkan pertama kali pada tahun 1981 oleh Badan Penyelidikan Geologi Amerika Serikat, pendapat ini sudah diteliti dan hasilnya cukup menggembirakan untuk beberapa orang mengenai keterangan yang logis kenapa kapal dan pesawat menghilang tiba-tiba.

Teori Gravitasi (anomali magnetik graviti)
Misteri segitiga bermuda ini juga disebabkan oleh besarnya medan magnet. Makanya banyak kapal dan pesawat yang melintasi wilayah ini alat kemudi dan pengontrolnya tidak bekerja. Medan gravitasi terbesar dibumi berada di bawah Segitiga Bermuda, sehingga banyak logam yang beratnya berton-ton mampu ketarik kedalam.

Teori pusaran air (Blue Hole)
Misteri segitiga bermuda bisa menyebabkan air bercahaya putih. Di wilayah ini dulu di dasar lautnya pernah ada semacam lubang atau gua, gua ini memang benar adanya, namun seusai jaman es berlalu gua ini juga ikut tertutup. Arus dalam gua sering mengakibatkan pusaran air yang bertenaga hisap, sehingga banyak kapal kecil / manusia ketarik kedalam pusaran tanpa melakukan perlawanan.

Teori lubang ruang waktu (Lorong Waktu)
Misteri segitiga bermuda tidak hanya menghilangkan kapal dan pesawat namun juga menarik hilang semua benda, misalnya seperti black hole (lubang hitam) yg ada diangkasa. Di wilayah ini kemungkinan mempunyai masalah dengan lapisan udara berbentuk lubang ke langit. Ke lubang inilah banyak pesawat hilang karena tidak bisa keluar lagi. Dari masalah “Lubang di Langit” terbentuklah sebuah pendapat mengenai adanya sebuah hubungan antara dimensi lain dan dunia.

Teori Piring Terbang (UFO)
Mungkin memang ada kaitannya antara piring terbang dengan masalah hilangnya pesawat dan kapal di area tersebut. Dalam misteri segitiga bermuda ada dugaan wilayah ini adalah pangkalan makhluk luar angkasa yang di bumi. Akibatnya banyak kendaraan dari jenis apapun akan tertarik dan di culik jika melintasi wilayah ini.

Kebesaran Tuhan memang tidak terbatas dalam menciptakan alam semesta dan segala misterinya. Akankah misteri segitiga bermuda tetap menjadi rahasia illahi ataukah bisa terpecahkan dengan berjalannya waktu.

{ 1 comment… read it below or add one }

Nay May 16, 2012 at 5:57 am

wah ternyata kayak gitu ya gan,, serem juga yah..

Reply

Leave a Comment

Previous post:

Next post: