Capaisukses

Menu Makanan Sehat Setiap Hari

by Tofik Online

dollar-sign

Menu Makanan Sehat – Kesehatan sangat penting untuk kehidupan kita, bila kita sakit maka kita tidak akan bisa atau sulit untuk melakukan aktifitas. Kesehatan itu sendiri di tunjang dari pola hidup kita sehari-hari salah satunya adalah menu makanan sehat setiap hari. Kita harus memperhatikan pola makan yang akan di konsumsi beserta gisi dan nutrisi di dalam makanan tersebut. Jangan sampai mentang mentang makanan yang kita makan enak sekali kita tidak bisa mengontrol untuk berhenti makanan enak tersebut, jadi pertimbangkanlah menu makanan yang anda konsumsi setiap hari agar tubuh anda tetap terjaga sehat. Ada banyak cara sehat, tetapi pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips menu makanan yang sehat untuk di konsumsi setiap hari.

Menu Makanan Sehat

Menu Makanan Sehat

Menu Makanan Sehat Setiap Hari

– Makanan sehat yang mengandung bahan nabati dan kandungan serat alami
Seperti kacang-kacangan merupakan salah satu bahan nabati yang sering di kenal masyarakat kaya akan kandungan serat alami. Terutama pada jenis cashew, walnut dan almonds sangat di rekomendasikan oleh para ahli gizi. Karena serat sangat membantu untuk proses pencernaan dan mencegah serangan rasa lapar serta keinginan untuk ngemil di luar waktu makan yang teratur.

– Mengurangi lemak hewan
Lemak hewan adalah merupakan lemak kaya lemak jenuh yang dapat meningkatkan kadar kolesterol darah yang dapat beresiko tinggi terhadap kesehatan kita. Jadi pilihlah yang tanpa lemak seperti produk tanpa lemak, uanggas tanpa kulit atau tanpa lemak susu.

– Membatasi mengonsumsi makanan manis, makanan ringan asin dan makanan yang mengandung olahan gandum
Menu makanan sehat ini perlu di perhatikan, karena makanan manis banyak mengandung lemak serta mempunyai kalori padat. Jika hanya 1 harian 12-ons sekaleng soda (160 kalori) bisa menambahkan sampai 16 pounds selama setahun

– Menyertakan buah-buahan
Ikut sertakan buah seperti melon, jeruk dan wortel. Antioksidan dan nutrisi dalam makanan bisa membantu melindungi terhadap perkembangan beberapa jenis kanker serta penyakit berbahaya lainnya.

– Sayuran Hijau
Sayuran hijau merupakan menu makanan sehat setiap hari karena sayuran hijau banyak mengandung vitamin A dan C, nutrisi, folate. Dengan mengonsumsi satu cangkir jus dedaunan hijau rutin setiap hari maka akan bisa mencegah penyakit diabetes dan tekanan darah tinggi. Jika anda tidak ingin terkena diabetes dan tekanan darah tinggi maka anda harus tahu cara mencegah diabetes dan mencegah darah tinggi.

– Menjaga porsi makan
Usahakan menjauhkan porsi yang banyak terutama bagi makanan yang mempunyai kalori tinggi. Sering kali di restoran telah menambah banyak porsi hidangannya, kurangi porsi makan anda jika porsi tersebut berlebihan untuk anda karena ini bisa menyebabkan kegemukan.

– Konsumsi berbagai makanan
hentikan kebiasaan dengan menu makanan yang sama setiap hari. Menu makanan sehat adalah makanan yang dapat membantu anda untuk mendapatkan semua nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh. Jadi makanan yang berbagai macam ini akan dapat membantu anda agar mendapatkan gizi dan nutrisi yang cukup.

Selain poin poin di atas sebenarnya ada satu lagi yang tidak boleh ketinggalan yaitu mencoba untuk mendapatkan vitamin dan mineral dari makanan yang anda makan. Karena makanan lebih baik dari suplemen, makanan dapat menyediakan banyak nutrisi yang di perlukan bagi tubuh. Bagaimanakah dengan menu makanan sehat anda dirumah?

Leave a Comment

Previous post:

Next post: