Capaisukses

Menghilangkan Bau Mulut dengan Mudah

by Tofik Online

dollar-sign

Menghilangkan Bau Mulut – Terasa tidak PD jika mulut bau, apalagi jika sedang berbicara dengan orang maupun pasangan akan tidak nyaman karena mulut mengeluarkan bau yang kurang sedap. Apabila bau mulut tercium oleh lawan bicara pasti lawan bicara kita tidak begitu nyaman, oleh sebab itu kali ini saya akan mencoba berbaagi tips tentang bagaimana cara menghilangkan bau mulut dengan mudah. Bau mulut sendiri di sebabkan oleh bakteri yang sedang bersarang di mulut kita dan kemudian berkembang di dalam mulut. Selain itu amandel juga sering kali menyebabkan bau mulut jadi tak sedap karena amandel juga penyebab bau mulut. Kasus yang sering kali di jumpai yang menyebabkan bau mulut tak sedap adalah makanan dan minuman. Minuman ataupun makanan sering kali tanpa kita sadari menjadi sumber yang meyebabkan mulut kita menjadi berbau tidak enak. Infeksi saluran, gangguan ginjal dan diabetes juga dapat menjadikan bau mulut tak sedap. Kondisi gigi juga menjadi penentu bau mulut, seperti gigi berlubang sering juga menjadi penyebabnya karena gigi berlubang cenderung ada bakteri yang menyebabkan bau tak enak. Jika anda mempunyai gigi berlubang hendaknya selalu rawat dan tetap bersihkan secara teratur menggunakan sikat gigi.

Menghilangkan Bau Mulut

Menghilangkan Bau Mulut

Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Mudah

Kurangi memakan daging dan makanan berlemak, karena makanan yang mempunyai banyak lemak akan membuat lambung cenderung lebih aktif mengeluarkan zat asam yang dapat menimbulkan gas yang jika keluar lewat mulut mengakibatkan bau yang sangat tidak sedap. Jangan lupa pula kurangi mengonsumsi makanan yang menimbulkan bau menyengat pada mulut, sebagai contoh seperti petai, jengkol dan durian.

Bersihkan langit-langit mulut anda untuk menghilangkan bau mulut karena langit-langit mulut kita adalah merupakan salah satu tempat bakteri penyebab bau mulut bersarang dan berkembang, jika anda biarkan maka bau mulut anda akan semakin tidak sedap.

Usahakan minum air putih yang banyak, air putih selain untuk menghilangkan bau mulut ternyata air putih juga dapat melarutkan zat-zat negatif di dalam tubuh, seperti zat yang menimbulkan bau mulut. Maka dengan memperbanyak minum air putih maka bau mulut akan akan berkurang.

Rokok dan kopi juga menyebabkan bau mulut, untuk menghilangkan bau mulut maka kurangilah rokok dan kopi. Terutama untuk rokok, karena selain menyebabkan bau mulut tidak enak rokok juga dapat merusak kesehatan paru-paru dan organ-organ penting di dalam tubuh kita.

Menambal gigi yang berlubang, karena gigi berlubang merupakan penyebab bau mulut. Sisa makanan akan bersarang pada gigi berlubang dan kemudian akan di di kerumuni kuman dan kemudian akan menyebabkan bau mulut, oleh karena itu jika anda mempunyai gigi berlubang sebaiknya di tambal.

Menyikat gigi untuk menghilangkan bau mulut, anda harus melakukan sikat gigi secara teratur dan benar, dengan sikat gigi yang benar maka sisa makanan yang menyelip di sela sela gigi akan hilang. Bersihkan juga lidah bagian atas dan bagian bawah karena lidah juga merupakan penyebab bau mulut. Anda juga dapat berkumur dengan obat kumur agar lebih optimal.

Makanlah secukupnya, jangan terlalu kenyang karena jika terlalu kenyang maka proses pencernaan akan kurang sempurna dan akan mengakibatkan bau mulut tidak sedap.

Cukup mudah bukan? Jika terjadi apa-apa dengan kondisi mulut anda maka segerlah periksa ke dokter. Selamat mencoba cara menghilangkan bau mulut dengan mudah.

Leave a Comment

Previous post:

Next post: