Capaisukses

Mempercepat Kinerja Komputer

by Tofik Online

dollar-sign

Jika anda mempunyai laptop atau komputer dan ingin mempercepat kinerja komputer tersebut Tofik Online mencoba memberikan tips cara mempercepat komputer. Komputer yang kinerjanya kurang baik perlu di optimalkan system nya, agar tidak menyia-nyiakan waktu anda, karena waktu itu perlu di hemat untuk kegiatan lain yang berguna. Ada banyak faktor yang membuat kinerja komputer dan laptop anda berjalan lambat. Bila anda mempunyai browser chrome di komputer atau di laptop ada baiknya membaca cara mempercepat google chrome, sebenarnya browser ini sudah mempunyai kecepatan tinggi. Tips atau cara-cara di bawah ini perlu di terapkan agar kinerja komputer cepat.
Komputer Cepat
Berikut adalah beberapa cara mempercepat kinerja laptop dan komputer:

1. Bersihkan tampilan pada layar desktop.
Shortcut dokumen atau program di layar dekstop memudahkan untuk mengakses dengan cepat, tetapi jika terlalu berlebihan baik personal komputer maupun Macintosh harus bekerja ekstra mengurutkan tumpukan file ketika menjalankan komputer. Ada baiknya bersihkan shortcut atau dokumen dari layar dekstop Anda.

2. Sederhanakanlah keamanan virus.
Melindungi laptop atau komputer dari serangan virus memang sangat penting, tetapi jangan mengoleksi software anti virus terlalu berlebihan karena akan menguras sumber daya komputasi saat memindai ancaman tersebut, sehinggga terjadi malware instalasi. Pilih saja software atau program yang sudah tersedia di komputer anda seperti program firewall untuk memblokir spyware pada Windows. Anti virus yang sederhana bisa membuat komputer bekerja lebih ringan dan efisien.

3. Hapus beberapa file dan program yang tidak terlalu penting.
Semakin banyak file dan program di komputer akan membuat komputer anda bekerja semakin lambat. Oleh sebab itu, hapuslah data atau program yang tidak terlalu berguna yang berkapasitas besar, seperti editing audio mixing, game atau gambar. Dengan begitu hard drive dapat mempercepat startup dan memberi energi ke CPU.

4. Mengelola program secara otomatis.
Beberapa aplikasi otomatis dapat menunda kerja atau memberi beban berat komputer saat mulai “startup”. Bahkan tanpa Anda sadari, program tersebut terinstal. Seperti halnya program iTunesHelper, yang memang tidak diperlukan sampai Anda membuka iTunes. Oleh sebab itu cek kembali komputer anda, dan pilihlah “unchoke startup”, “disable auto-launch” program tersebut.

5. TuneUp Utilities 2011 (full version)
Tune Up Utilities mampu memperbaiki dan membuang file yang tidak berguna atau file sampah di komputer kita, ampuh sekali untuk memaksimalkan kinerja komputer.

6.CCleaner
CCleaner merupakan software freeware, sotware ini bisa medelete file yang tidak berguna yang ada di komputer secara mendetail (menghapus cookie dan root beberapa program dan browser berikut : Firefox, Google Chrome, Opera, Internet Explorer, Safari dan Registry cleaner, Third-party applications, Windows – Recycle Bin, Recent Documents, Temporary files and Log files)

Agar komputer atau laptop anda bisa download dengan cepat silahkan menuju cara mempercepat download. Semoga cara di atas berguna untuk Mempercepat Kinerja Komputer anda.

{ 5 comments… read them below or add one }

Reza Saputra November 1, 2010 at 3:20 pm

udah dibuktikan apa belum nih gan?

Reply

Tofik Online November 1, 2010 at 4:48 pm

udah gan, ane ngrasain yang paling ampuh pake TuneUp….
Coba aja semua tips di atas di jamin tambah kenceng…

Reply

Reza Saputra November 2, 2010 at 5:10 pm

linknya udah terpasang gan

Reply

Tofik Siputut November 2, 2010 at 6:32 pm

ok gan, met kerja sama ya….. o nya jangan dobel…

Reply

june June 1, 2011 at 8:56 am

Makasih Tips nya gan..ajib..

Reply

Leave a Comment

Previous post:

Next post: