Capaisukses

Mempercepat Download

by Tofik Online

dollar-sign

Mempercepat download – Artikel ini pasti banyak sekali peminatnya karena saya yakin pasti gak ada yang mau jika download mereka lambat. Internet memang sudah menjadi kebutuhan masyarakat saat ini, berbagai kemudahan telah diberikan oleh layanan ini, salah satunya adalah download. Dari internet kita bisa mendownload apapun yang kita suka mulai dari lagu, video, gambar, data dan lainnya. Sebenarnya jika anda ingin download lebih cepat ada 2 cara, yaitu maksimalkan kinerja peramban dalam aktivitas download dan gunakan software atau aplikasi downloader. Namun anda perlu mengetahui apakah file yang anda download itu aman atau tidak, selain itu juga tentang legalitasnya. Dengan begitu anda bisa mengunduh file atau apapun itu dengan aman dan cepat.

Keamanan memang perlu anda perhatikan, karena sudah banyak kasus di internet bahwa banyak berkas berbahaya yang terselip dalam file yang akan kita download. Umumnya memang hampir semua pengguna internet menyukai hal-hal yang gratis seperti aplikasi, data, lagu, music dan lainnya. Dengan semua itu pasti mereka ingin mendownload apa yang mereka butuhkan dan tersedia di internet. Namun anda harus hati-hati, jangan sampai anda mendownload file yang illegal. Namun sebagian besar dari mereka tidak akan peduli dengan hal ini, yang penting mereka bisa mempercepat download dan mengunduh apa saja yang mereka butuhkan tanpa peduli dengan legalitas. Ini merupakan suatu hal yang sudah menjadi masyarakat, mungkin tidak hanya di Indonesia namun di semua Negara.

Berikut ini beberapa tips mempercepat download yang bisa di coba.

1. Cara mempercepat Download dengan Aplikasi Downloader
Beberapa file memang menginginkan di download dengan aplikasi tertentu. Maka dari itu kita perlu untuk menggunakan software downloader. Dengan software ini juga download yang anda lakukan bisa lebih cepat. Software yang paling terkenal dan banyak digunakan adalah IDM (Internet Download Manager), dengan ini semua file bisa di unduh dengan lebih cepat bahkan kecepatannya bisa mencapai 200%. Namun perlu anda ketahui saat ini IDM sudah mulai menerapkan system berbayar. Mungkin karena peminatnya sudah semakin banyak.

Biasanya aplikasi ini menyediakan free atau gratis selama 10 hingga 30 hari. Setelah masa free ini selesai anda akan ditawari dengan harga yang sesuai dengan standart perusahaan pembuatnya. Maka dari itu anda harus mencari alternative lainnya. Anda juga bisa mempelajari tips-tips lain dalam mempercepat download pada halaman IDM, anda bisa mengunjunginya pada InternetDownloadManager.com, ini merupakan laman resmi pada IDM.

2. Cara Mepercepat Download Tanpa Software
Mungkin anda bertanya, bagaimana caranya download bisa lebih cepat tanpa software. Jika anda ingin melakukan ini anda harus bisa memaksimalkan peramban yang ada dan kemudian dipakai untuk mengunduh. Mungkin tidak banyak dari anda yang mengetahui jika sebenarnya kita sudah bisa langsung mengunduh file dari peramban yang kita miliki, seperti Firefox, Chrome, Internet Explore, Opera, Safari dan lainnya. Untuk memaksimalkan kecepatannya anda bisa menambahkan fitur adds ons, fitur ini biasa terdapat pada Mozilla.

Untuk mengaktifkannya anda bisa masuk pada halaman Mozilla kemudian klik setting dan pilihlah adds ons, dari sini anda sudah bisa memilih dan menentukan pengaya yang berkaitan dengan download. Isi kata kunci dengan kata download dan enter, setelah itu akan muncul berbagai adds ons yang berhubungan dengan download atau untuk mempercepat download. Dengan pengaya ini anda dapat mendownload apa saja, namun kalau untuk kecepatannya masih jauh dengan IDM. Pengaya mendukung program download dalam Mozilla, misalnya Download All, Download Converter, Download Flash Video dan lainnya. Jika dalam firefox ada adds ons, berbeda pula dengan Chrome, pengaya pada chrome disebut dengan ekstensi. Dengan pengaya ini anda juga bisa download lebih mudah, caranya sama hampir sama dengan firefox yaitu dengan membuka halaman chrome kemudian setting dan pilih ekstensi, setelah itu masukkan saja kata kuncinya download, dari situ akan muncul berbagai ekstensi mengenai download. Pilih pengaya yang sesuai dengan kebutuhan anda dan menurut anda yang paling bagus.

Dengan atau tanpa aplikasi downloader anda tetap bisa mendownload file yang anda butuhkan dengan lebih mudah. Selain itu anda juga menentukan software mana atau pengaya mana yang menurut anda bisa mempercepat download.

Leave a Comment

{ 7 trackbacks }

Previous post:

Next post: