Capaisukses

Manfaat Bawang Putih bagi Kesehatan

by Tofik Online

dollar-sign

Manfaat Bawang Putih bagi Kesehatan – Selain untuk bumbu masak ternyata bawang putih ini juga dapat di manfaatkan untuk kesehatan, yaitu untuk menyembuhkan beberapa penyakit pada tubuh kita. Belum banyak yang mengetahui bahwa manfaat bawang putih memiliki kemampuan yang hebat untuk menyembuhkan penyakit. Di antaranya kita bisa memanfaatkan bawang putih untuk menyembuhkan masalah kulit atau melawan penyakit. Banyak sekali sekarang yang sedang kebingungan mengobati penyakit dengan obat-obatan tetapi kita bisa mengobati dengan bahan-bahan alami yang tentunya bahan-bahan alami cenderung lebih aman. Dengan bawang putih kita bisa menyembuhkan penyakit, penyakit apa saja yang bisa di sembuhkan dengan bawang putih?

Manfaat Bawang Putih

Manfaat Bawang Putih

Manfaat bawang putih dalam penyembuhan penyakit

1. Bawang putih memberi manfaat penderita diabetes
Sebaiknya penderita diabetes mengkonsumsi beberapa siung bawang putih untuk menu makan sehari-hari. Karena bawang putih akan meningkatkan tingkat insulin dalam aliran darah. Jika tingkat insulin dalam aliran darah meningkat maka kesehatan akan terjaga.

2. Menjaga kesehatan telinga
Bawang putih dapat membantu infeksi atau sakit pada telinga kita. Caranya teteskan 2 hingga 3 tetes minyak bawangputih hangat yang sudah di ekstrak. Bawang putih yang di dalamnya mengandung antioksidan dapat membunuh bakteri serta dapat mengeluarkan kotoran di dalam telinga.

3. Manfaat bawang putih untuk menjaga kesehatan jantung
Pasien penderita jantung juga memerlukan bawang putih untuk penyembuhan karena sulfida dalam bawang putih dapat menurunkan kadar kolesterol (LDL) sehingga dapat mencegah penyakit seperti penyumbatan atau serangan jantung.

4. Bawang putih meningkatkan pencernaan
Manfaat bawang putih dapat di gunakan untuk membantu meningkatkan kinerja sistem pencernaan secara efektif dengan cara mengonsumsinya setiap selesai makan. Caranya potong kecil-kecil 1 siung bawang putih, lalu telan dengan sedikit air. Maka dengan melakukan ini bisa membantu menghindarkan kita dari sembelit, terlebih seusai memakan makanan berlemak atau daging.

5. Bawang putih mengandung mengandung pelindung dari infeksi (Allicin)
Allicin yang terkandung dalam bawang putih adalah senyawa anti-jamur yang berguna melindungi tubuh dari infeksi serta meningkatkan antibodi. Jika anda mengonsumsi bawang putih maka allicin dan zat antibodi dalam tubuh kita akan bertambah.

6. Bawang putih membantu singkirkan jerawat
Seringkali kita di buat kesal dengan tumbuhnya jerawat pada wajah untuk menangani masalah ini kita bisa memanfaatkan bawang putih. Caranya tumbuklah 2 bawang putih lalu oleskan ke atas pada bagian wajah yang berjerawat. Kemudian diamkan selama 10 menit, ada lebih baiknya anda melakukan ini pada malam hari. Jika kurang puas menggunakan cara ini silahkan baca artikel yang ada disini yaitu cara menghilangkan jerawat membandel.

7. Manfaat bawang putih untuk meningkatkan sirkulasi darah
Racun pada dalam tubuh bisa di keluarkan dengan bawang putih, sirkulasi darah kita akan lancar dan kulit dapat terlihat tampak lebih sehat dari hari sebelumnya.

8. Bawang putih dapat membantu penyembuhan patah tulang
Salah satu manfaat bawang putih adalah untuk membantu masa penyembuhan patah tulang. Caranya oleskan minyak bawang putih dengan tangan sambil di usapkan serta pinjatlah dengan lembut di atas pada bagian tulang yang retak, lakukan dengan hati-hati dan cermat.

9. Bawang putih digunakan untuk melawan dingin dan mengencerkan lendir
Anda dapat memanfaatkan bawang putih jika sedang flu dengan cara mencincangnya kasar 1 siung dan menumisnya dengan sedikit mentega. Kita bisa memasukkannya di dalam semangkuk sup, ini dapat membantu menghangatkan tubuh dan mengencerkan lendir yang di akibatkan flu pada saluran pernafasan.

Anda juga dapat memanfaatkan bahan alami yang lainnya seperti manfaat air putih. Jika masih merasakan sesuatu yang tidak enak secara berlebihan pada tubuh anda ada baiknya segera bawa ke dokter untuk berobat dan konsultasi. Dari manfaat bawang putih bagi kesehatan di atas anda bisa mempraktekan di rumah

Leave a Comment

Previous post:

Next post: