Capaisukses

Gejala Penyakit Jantung yang Perlu Diketahui

by Tofik Online

dollar-sign

Gejala Penyakit Jantung – Penyakit jantung merupakan penyakit yang sangat berbahaya jadi ketahuilah tanda-tanda penyakit jantung sejak dini. Gejala penyakit jantung memang perlu diketahui sejak dini agar anda dapat mencegah semakin tumbuhnya penyakit yang berbahaya ini. Kita harus sangat memperhatikan kesehatan jantung kita karena jantung merupakan salah satu organ yang penting bagi tubuh kita yaitu untuk memompa darah agar selalu berjalan ke seluruh tubuh. Jika terjadi gangguan pada jantung pada jantung kita kegiatan sirkulasi darah akan tidak optimal. Perlu anda ketahui gejala penyakit jantung pada pria dan wanita tidak sama. Gejala penyakit jantung pada wanita terkesan-samar berhubungan dengan tiroid (mengejutkan) seakan-akan tidak terkait dengan organ jantung. Gangguan pada jantung bisa anda kenali dari banyaknya rasa sakit pada bagian tubuh. Agar lebih jelas berikut merupakan beberapa tanda-tanda penyakit jantung yang harus anda diketahui.

Gejala Penyakit Jantung

Gejala Penyakit Jantung

Inilah Gejala Penyakit Jantung

1. Pusing, pingsan, atau sesak napas
Anda harus waspada apabila sudah merasakan gejala penyakit jantung yang ini. Jika anda tergopoh-gopoh ketika melakukan aktivitas seperti menyapu halaman, naik tangga, berjalan santai dan aktivitas lainnya ini sudah menjadi sebuah peringatan dini untuk anda. Kenapa gejala ini terjadi? Karena tidak cukupnya darah mengalir pada pembuluh yang membawa oksigen ke jantung. Terjadi nyeri otot jantung yang bisa membuat seseorang merasakan sulitnya menarik nafas dalam.

2. Nyeri dada dan kelelahan
Nyeri pada dada merupakan gejala penyakit jantung yang penting untuk di ketahui, penyakit lain pun seperti usus, paru-paru dan kantung empedu juga akan mengalami nyeri pada dada. Anda akan merasakan kelelahan apabila curah jantung berkurang, kelelahan ini sering di rasakan oleh penderita gagal jantung kongestif dan penyakit katup mitral.

3. Sakit pada rahang dan telinga
Jaringan pada organ jantung yang rusak dapat memicu pengiriman sinyal naik turun pada bagian tulang belakang kemudian akan meluas pada saraf-saraf tubuh mulai dari bagian tulang leher kemudian rahang samapai bagian telinga. Sakit pada rahang merupakan suatu yang terkadang sangat mengganggu. Dan ini sering kali menjadi petunjuk adanya penyakit pembuluh darah koroner serta awal serangan jantung.

4. Gangguan pencernaan, mual, atau heartburn
Gejala perasaan terbakar pada bagian dada, sensasi perut kekenyangan atau tersedak perlu anda waspadai khususnya bagi kaum wanita. Tanda awal serangan jantung bisa berasal dari gangguan pencernaan yang mual dan parah. Penelitian menunjukkan, bahwa perempuan dua kali lebih mungkin mengalami mual, muntah, dan gangguan pencernaan selama beberapa bulan menjelang serangan jantung. Mual dan pusing-pusing dapat menjadi tanda-tanda serangan jantung sedang terjadi. Ada baiknya juga anda harus pergi ke dokter untuk konsultasi dan berobat.

5. Nyeri leher
Jika anda merasakan yeri yang tak kunjung hilang pada bagian leher anda harus mewaspadainya karena ini juga merupakan gejala penyakit jantung. Pada wanita cenderung lebih mungkin untuk mengalami rasa yang nyeri mendadak disertai rasa sesak pada bagian bahi dan leher. Saraf dari jaringan jantung yang rusak akan mengirimkan sinyal rasa sakit yang naik turun pada ruas tulang belakang dalam waktu bersamaan merambat ke saraf-saraf di sekitar leher dan bahu. Tegang dan nyeri pada leher diakui sering dirasakan sebelumnya oleh penderita yang terkena serangan jantung.

Mungkin anda juga perlu mengetahui penyebab penyakit berbahaya lainnya seperti penyebab darah tinggi. Jika anda merasakan gejala-gejala di atas segeralah mencari solusi dengan pergi ke dokter jantung. Upayakan percepat tindakan anda apabila sudah merasakan gejala penyakit jantung ini.

Leave a Comment

Previous post:

Next post: