Capaisukses

Gejala HIV AIDS pada Pria dan Wanita

by Tofik Online

dollar-sign

Gejala HIV AIDS – Penyakit dalam perkembangannya sangat bermacam-macam pada setiap orang, keadaan ini bisa terjadi beberapa bulan kadang sampai lebih dari 10 tahun. Dalam masa ini lah virus berkembang biak secara aktif untuk menginfeksi dan mematikan sel-sel metabolisme tubuh yang bisa melawan bakteri serta penyebab infeksinya. Virus HIV akan memusnahkan sel-sel utama yang akan melawan virus yang masuk kedalam tubuh yang sering disebut CD4 plus atau sel T4. Gejala HIV AIDS akan nampak jika sistem metabolisme tubuh sudah menurun.

Tahapan yang paling depan dari infeksi HIV adalah Gejala AIDS, dalam gejala ini kurang dari 200 CD4 plus sel per mikroliter darah penderita terinfeksi HIV. Penjelasan ini mengakibatkan 26 kondisi yang umum pada penyakit HIV lanjut, namun pada orang sehat jarang terjadi. Kondisi ini dimana kebanyakan infeksi karena virus, bakteri, parasit, jamur, dan organisme lain, sehingga infeksi oportunistik umum terjadi pada penderita AIDS dan hampir semua organ di serang.

HIV AIDS

HIV AIDS

Berikut adalah beberapa Gejala HIV AIDS :

Gejala HIV AIDS berupa Kelelahan
Kehilangan banyak energi sehingga mudah lelah ini disebab kan oleh respon inflamasi, Gejala ini terjadi pada awal atau beberapa tahun setelah terinfeksi.

Gejala HIV AIDS berupa Nyeri Otot
Infeksi virus, mononucleosis, hepatitis, sifilis dan influenza sering di nyatakan sebagai gejala ARS, sehingga tidak aneh banyak gejala yang sama termasuk nyeri pada otot dan persendian.
Jika terjadi infeksi akan terjasdi peradangan dalam sistem imun sehingga kelenjar getah bening akan mengalami pembengkakan, karena kelenjar ini banyak terdapat di ketiak, paha juga leher.

Gejala HIV AIDS berupa ruam kulit
Bercak merah bisa terjadi saat tahap awal atau akhir terjadinya HIV/AIDS. Cepat lakukan tes jika terjadi ruam atau bercak karna kemungkinan anda termasuk orang yang mudah tertular HIV.

Gejala HIV AIDS berupa Mual, Muntah, dan Diare
30 sampai 60 % orang, menurut dr Malvestutto akan mengalami gejala mual, mundah atau diare pada tahan awal terjadi infeksi HIV. Gejala-gejala ini juga dapat terjadi karena terapi antiretroviral dan infeksi tahap lanjut.

Gejala HIV AIDS berupa berat badan turun
Tanda pemburukan penyakit karna diare adalah penurunan berat badan. Malvestutto berkata “jika penurunan berat badan ini telah terjadi, maka sistem kekebalan tubuh telah kehabisan tenaga. Tapi barkat terapi antiretroviral gejala ini jarang terjadi”.
Seseorang akan kehilangan 10 % atau lebih dari berat badannya, dan mengalami diare,deman dan kelelahan selama 30 hari biasanya orang tersebut mengalami sindrom AIDS wasting.

Gejala HIV AIDS berupa batuk kering
Orang yang positif HIV biasanya akan mengalami batuk kering yang berlangsung berminggu-minggu dan takan terus memburuk.

Gejala HIV AIDS berupa Radang paru-paru
Infeksi serius karena kuman mengakibat kan batuk dan berat badan merkurang, tapi jika sistem kekebalan tubuh kita baik, maka kuman tidak akan menyebabkan masalah.

Gejala HIV AIDS berupa Berkeringat pada malam hari
Pada tahap awal infeksi HIV, banyak orang akan mengalami berkeringat pada malam hari, dah hal ini tidak dipengaruhi oleh suhu ruangan. Gejala ini akan semakin memburuk pada tahap lanjut dari infeksi.

Gejala HIV AIDS berupa Perubahan pada kuku
Sistem metabolisme yang terganggu AIDS akan mudah terkena infeksi jamur, hal ini bisa membuat perubahan pada kuku seperti kuku mudah patah, rapuh serta perubahan pada warna.

Gejala HIV AIDS berupa Infeksi jamur
Dalam tahapan infeksi HIV lanjut akan mengalami infeksi jamur, seperti sariawan di mulut yang diakibatkan oleh jamur candida. Penderita yang menderita sariawan parah biasanya kesulitan untuk menelan makanan dan susah sdisembuhkan.

Gejala HIV AIDS berupa kebas dan rasa kesemutan
Gejala rasa kebas dan geli pada tangan yang disebut peripheral neuropathy ini juga terjadi pada penderita diabetes yang tidak terkontrol, gejala ini terjadi karena saraf sudah rusak.

Gejala HIV AIDS berupa Haid tidak teratur
Gangguan akibat penurunan berat badan ini mengakibatkan menstruasi terganggu, seperti haid yang sedikit dan tidak teratur.

Leave a Comment

Previous post:

Next post: