Capaisukses

Fungsi Hormon Estrogen pada Wanita

by Tofik Online

dollar-sign

Fungsi hormon estrogen merupakan satu hal yang sangat berperan penting di dalam kecantikan seorang perempuan dan berhubungan dengan bahaya penyakit yang bisa menyerang, serta mempunyai fungsi untuk organ di dalam tubuh perempuan seperti payudara, kelamin, rahim serta indung telur. Namun beragam penyakit akan rentan menyerang mereka dengan usia yang bertambah dan mendekati masa menopause, hal ini dikarenakan turunnya fungsi hormon estrogen di dalam organ perempuan. Sindrom metabolisme bisa terjadi peningkatan apabila fungsi hormon estrogen menurun.

Bagi para perempuan sindrom metabolisme bisa muncul apabila pada perempuan tersebut telah berhenti masa menstruasi dan hal ini merupakan kesimpulan dari hasil penelitian selama 9 tahun yang dilakukan oleh periset Amerika Serikat. Selain dari pada itu penyakit kencing manis, stroke, penyakit jantung koroner bisa saja rentan menyerang sebagai akibat dari lemak darah yang keabnormal, obesitas sentral, gula darah tinggi, darah tinggi yang menekan yang merupakan beberapa gejala dari abnormal yang di dalam tubuh terpusat sebagai akibat sindrom metabolisme. Pada masa menopause resiko adanya sindrom metabolisme akan lebih meningkat jika melakukan perbandingan pada berhentinya menstruasi dan hal ini yang telah ditunjukkan oleh hasil riset. Hal ini dikarenakan fungsi hormon estrogen yang cenderung menurun.

Hormon Estrogen

Ketika memasuki masa menopause fungsi hormon estrogen menurun sehingga hal tersebut bisa berhubungan dengan kondisi kesehatan mereka, hal ini yang telah dikatakan oleh para pakar kedokteran. Lemak yang terdapat di dalam tubuh terjadi ditribusi baru sebagai akibat dari fungsi hormon androgen yang lebih kuat karena akibat dari turunnya fungsi hormon estrogen. Dalam hal ini kondisi tubuh mereka akan mirip dengan pria karena akibat dari berhentinya menstruasi seperti obesitas sentral yaitu sindrom metabolisme yang membentuk dari suatu unsure yang sangat penting yakni pada bagian pinggang pinggul menjadi gemuk sehingga dalam hal ini kecantikan wanita akan menjadi hilang atau berkurang karena kondisi seperti itu. Hal inilah yang dikatakan oleh para pakar kedokteran.

Pada bagian pinggang pinggul tersebut terjadi penumpukan lemak dikarenakan metabolisme tubuh yang turun karena beragam hormon di dalam tubuh perempuan yang fungsinya terjadi perubahan apabila perempuan tersebut kurang dalam melakukan aktifitas sehari-hari dan ini merupakan pendapat dari para pakar kedokteran. Selain dari pada itu yang mereka katakan adalah akan lebih meningkat lagi dari resiko sindrom metabolisme sebagai akibat dari kebnormalan gula dalam darah, keabnormalan metabolisme lemak dalam darah, tekanan darah yang tidak stabil karena turunnya dari fungsi hormon estrogen tersebut.

Beragam penyakit akan lebih sedikit untuk menyerang apabila fungsi hormon estrogen tetap berfungsi dengan baik.

Beragam penyakit dapat terhindar dari tubuh para perempuan dan hal inilah sebagai salah satu pelindung bagi mereka karena baiknya fungsi hormon estrogen. Karena dalam hal ini hormon eterogen yang turun akan membuat tubuh para perempuan akan mudah rentan terkena beragam macam penyakit.

Sebagai contohnya adalah jika dibandingkan dengan kaum pria sekitar 1/7 penyakit jantung koroner akan lebih rendah sebelum mereka berhenti pada masa menstruasi dan begitu juga dengan pembuluh darah jantung. Di dalam tubuh tidak akan mudah meningkat dari lemak darah dan pembuluh darah yang tidak mudah keras sebagai akibat dari fungsi hormon estrogen yang berfungsi dengan sangat baik sebelum masa berhentinya menstruasi. Namun sebaiknya ketika pada masa berhentinya menstruasi berbagai macam penyakit bisa mudah timbul karena turunnya fungsi hormon estrogen sehingga berakibat pada payung pelindung mereka yang hilang. Selain dari pada itu meningkatnya penyakit pada pembuluh darah otak dan jantung. Selain dari pada itu yang berhubungan dengan turunnya fungsi hormon estrogen adalah beragam masalah penyakit seperti bintik muka yang terjadi perubahan, tumor usus besar, depresi, dimensia usia lanjut, gigi yang mudah untuk rontok, osteoporosis, dan hal ini telah dibenarkan oleh banyak penelitian yang dilakukan.

Fungsi hormon estrogen bisa ditambahkan oleh para perempuan.

Salah satu cara yang terbaik untuk menciptakan payung pelindung bagi para perempuan adalah menambah hormon esterogen sehingga bisa melindungi kesehatan wanita dan apabila cara ini dilakukan pada waktu yang cocok.

Dengan mengkolsutasikannya dengan dokter spesialis anda maka fungsi hormon estrogen yang telah ditambahkan apabila kondisi perempuan telah memburuk seperti adanya gejala menopause, emosi yang tidak lagi terkontrol, palpitasi, vagina yang kering, keringat yang keluar banyak dan adanya gejala demam hectic. Banyak keperluan mengenai hal tersebut seringkali dialami oleh para perempuan yang telah memasuki pada masa berhentinya masa menstruasi. Namun fungsi hormon estrogen bisa segera ditambahkan apabila kondisi ini dilakukan pada masa pertama berhentinya menstruasi, sehingga fungsi hormon estrogen masih bisa terus berjalan.

Namun di sisi lain pemeriksaan untuk mendapatkan manfaat dari pengobatan yang sangat efektif dan tidak membahayakan sebelum dilakukannya penambahan fungsi hormon estrogen seperti disfungsi pengentalan darah, gula darah, lemak darah, fungsi ginjal dan hati, air kencing dan darah secara teratur, kelenjar payudara dan rahim.

Sebelum memasuki masa berhentinya menstruasi berbagai hal harus lebih diperhatikan lagi karena menurunnya fungsi hormon estrogen.

Memang tidak bisa kita menghindari adanya masa berhenti menstruasi serta bertambahnya usia menjadi lanjut. Selain dari pada proses penambahan fungsi hormon estrogen. Dalam hal ini banyak perempuan yang merasa khawatir karena apabila memasuki masa ini fungsi hormon estrogen tidak bisa bekerja dengan maksimal lagi sehingga akan mudah rentan terkena penyakit. Namun apabila para kaum perempuan telah mengetahui langkah-langkah apa yang bisa diambil ketika masuk pada masa tersebut maka akan lebih meminimalisir adanya berbagai gangguan, yang harus dilakukan seperti pengetahuan mengenai hal tersebut lebih diperluas lagi serta secara sistematik dan hal inilah yang diingatkan oleh para pakar kepada mereka mengenai fungsi hormon estrogen.

Leave a Comment

Previous post:

Next post: