Capaisukses

Contoh Perusahaan Sukses

by Tofik Online

dollar-sign

Contoh perusahaan sukses akan dibahas di dalam artikel ini. Terlebih lagi jika mengingat pengorbanan sebelum perusahaan mereka menjadi sukses seperti ini. Pastinya awalnya mereka merasakan sebuah kerja keras dan pengorbanan yang sangat besar. Selain itu bagi para pengusahanya syarat yang paling mutlak adalah jangan mudah untuk menyerah dan harus pintar dalam mencari suatu celah bisnis baru. Contoh perusahaan sukses ini merupakan sebuah kisah nyata dari seseorang yang dulunya adalah menjual bakso keliling. Untuk membuat dagangan baksonya setiap pagi dia selalu membeli bahan-bahan tersebut. Untuk membuat bakso tersebut dia dibantu oleh anak dan istrinya. Untuk dapat menjaga kualitas dagangannya dia selalu memilih bahan yang terbaik dimulai dari awal penjualannya. Hingga jam 4 sore tiba semua persiapan dan bahannya telah siap untuk dijual dan diapun menyiapkan gerobaknya. Untuk menjual baksonya bapak ini tidak pantang menyerah walaup panas dan hujan sekalipun, untuk menjual baksonya dia mendatangi paling tidak 8 kampung. Jam 9 malam dia biasanya telah kembali pulang apabila semua dagangannya teah habis terjual.

Perusahaan Sukses

Namun berbeda jika dagangannya tidak habis terjual maka diapun akan kembali pulang ketika telah tengah malam. Dan kalaupun pulang ada dagangannya yang masih belum habis terjual. Diapun untuk menjual baksonya ini telah banyak pengalaman yang manis hingga yang pahit sekalipun. Berbagai cobaan pernah dialaminya seperti ditabrak metromini, hasil bayarannya dirampas oleh orang jahat hingga semua dagangannya diborong oleh para pemabuk namun tidak dibayar. Tetapi untuk perjuangannya ini diapun tidak pernah menyerah dan pantang menyerah. Sehingga lama kelamaan mulai banyak pelanggan yang dimilikinya. Hingga diapun bisa menyewa sebuah ruko kecil-kecilan, hasil uangnya ini didapat dari 10 tahun lalu yang mana telah disisihkan sedikit demi sedikit. Sebagai contoh perusahaan sukses langkah cerdas yang dilakukannya adalah memberikan pelanggan sebuah informasi mengenai tempat dia berjualan dengan membagi-bagikan brosul kecil.

Untuk mengetahui dimana bapak ini berjualan maka pelanggannya tidak akan kebingungan karena telah membawa sebuah brosur yang pastinya telah ada alamat dia berjualan. Dalam hal ini merupakan keputusan yang sangat tepat ketika dia memutuskan untuk menyewa ruko di area pasar kecamatan. Hingga berkembanglah dengan pesat usahanya dalam berjualan bakso ini dan hal ini terjadi kurang dari setahun dan kinipun di samping rukonya sekarang dia telah mampu menyewa lagi 3 ruko sebagai tempat berjualan. Hingga cabang warung telah dimilikinya yang bertepat di ibukota kabupaten dan ini tepat setahun semenjak dia berjualan dengan menetap. Dari hari kehari usahanya berkembang dengan sangat pesatnya dan diapun mempunyai cabang warung bakso sebanyak 50 ruko yang terdapat di seluruh wilayah Indonesia. Mengingat banyaknya yang meminta untuk membuka cabang di banyak daerah maka sekarangpun jualan baksonya telah dilakukan dengan cara franchise dan kinipun menjadi suatu contoh dari perusahaan sukses yang sangat terkenal.

Pada setiap cabangnya secara otomatis diapun harus mensuplai kebutuhan baksonya karena usaha franchise nya telah berkembang. Usaha pembuatan bakso ini terdoronng olehnya karena hal ini hingga akhirnyapun produksi baksonya sampai pada rak-rak di berbagai supermarket besar tingkat nasional selain untuk mencukupi kebutuhan sendiri dan untuk mencukupi kebutuhan cabangnya. Hingga diapun menjadi salah satu pengusaha yang sukses di Indonesia jika mengingat pengorbanan dulunya yang sangat menyedihkan dimulai dari jualan secara keliling hingga mempunyai tempat menetap sampai diapun menjadi contoh perusahaan sukses. Sehingga dalam hal ini apabila kita berusahan dengan keras, mempunyai jiwa pantang menyerah, ulet, jujur dan tekun maka diapun akan menjadi sukses dan usahanyapun kini telah menjadi contoh perusahaan sukses.

Leave a Comment

Previous post:

Next post: