Capaisukses

Cara Merawat Rambut yang Baik

by Tofik Online

dollar-sign

Anda harus tahu cara merawat rambut yang baik dan benar agar rambut anda terlihat tampak indah hitam berkilau. Sebelum anda menerapkan tips merawat rambut yang lain silahkan baca dahulu cara merawat rambut yang benar. Jangan sampai salah merawat rambut apalagi sampai rusak, karena rambut merupakan mahkota kecantikan bagi setiap wanita sehingga mau tidak mau anda harus merawatnya agar terlihat indah hitam berkilau. Kenali jenis rambut anda sebelum mencoba merawat dengan bermacam-macam perawatan rambut, karena jika salah dengan teknik perawatan rambut yang di terapkan maka bisa-bisa rambut akan menjadi rusak.

Merawat Rambut

Merawat Rambut

Tips cara merawat rambut berdasarkan jenis rambut

1. Cara merawat rambut berketombe
Usahakan selalu memakai sampo antiketombe di waktu keramas untuk rambut anda yang berketombe, jika ini di lakukan secara teratur maka ketombe sedikit demi sedikit akan hilang. Jika tidak ada perubahan segera konsultasikan ke dokter ahli rambut untuk mengatasi rambut anda yang berketombe.

2. Cara merawat rambut yang sulit diatur
Banyak sekali yang tidak menyukai rambut jenis ini, karena susah untuk merawatnya. Sering juga mengakibatkan rasa kurang percaya diri karena rambut jenis ini gampang kusut dan sulit di tata rapi. Anda dapat mengatasi rambut yang sulit di atur ini dengan perawatnya menggunakan bahan alami. Campur air perasan dari jeruk lemon di campur seperempat gelas zaitun serta 2 buah butir telur. Kemudian oleskan campuran tersebut yang sudah di basahi sampai kulit kepala. Kemudian biarkan sampai kering setelah itu bilas dengan air bersih. Nutrisi dari telur dan jeruk akan membuat rambut lebih berkilau dan sehat, minyak zaitun akan membantu rambut anda tidak kusut dan mudah di tata. Anda dapat menggunakan cara ini 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang bagus.

3. Cara merawat rambut rontok
Rambut jenis ini juga sering di jumpai, jangan terlalu sering menyisir terlalu kuat dan jangan pula sering keramas.

4. Cara merawat rambut berminyak
Sebaiknya anda menggunakan sampo dan kondisioner yang ringan serta cocok untuk rambut anda. Rambut akan mudah kotor jika anda memegang rambut terlalu sering. Hindari penggunaan sisir yang berbentuk sikat atau sisir yang rapat, gunakanlah sisir yang mempunyai gigi yang jarang.

5. Cara merawat rambut kering dan rusak
Anda harus menggunakan conditioner yang mengandung pelembab serta hindarilah proses pewarnaan dan pengeritingan. Waktu keramas gosok dan pijatlah kulit kepala dengan lembut

Jangan lupa pula jika rambut anda pendek anda juga harus memperhatikan cara perawatan rambut yang benar jika ingin memperpanjang rambut anda dengan cepat, anda dapat membaca artikel disini tentang rambut yaitu cara cepat memanjangkan rambut. Jika bermasalah dengan cara merawat rambut yang anda terapkan segeralah konsultasi ke ahli rambut.

{ 1 comment… read it below or add one }

Halimah December 24, 2012 at 4:58 pm

terima kasih,,infonya sangat membantu

Reply

Leave a Comment

Previous post:

Next post: