Capaisukses

Cara Menghilangkan Kutu Busuk

by Tofik Online

dollar-sign

Cara menghilangkan kutu busuk banyak orang yang ingin mengetahuinya apabila pada tempat tinggal mereka terdapat binatang yang sangat merugikan ini. Kutu busuk merupakan jenis serangga parasit yang merupakan keluarga dari Cimicidae, dan binatang ini juga sering disebut dengan tinggi atau kepinding. Binatang ini merupakan spesies dari binatang yang menghisap darah makhluk hidup yang berdarah panas seperti manusia ataupun binatang. Binatang ini biasanya bertempat pada ranjang yang merupakan tempat tidur manusia. kebanyakan manusia selalu tidak menyadari bahwa dirinya telah digigit oleh kutu busuk. Sebagai akibatnya biasanya serangan dari jenis serangga parasit ini akan berefek pada beragam gangguan seperti gejala alergi, dampak psikologis serta timbulnya ruam pada kulit.

Biasanya pada celah-celah ranjang, pojok ranjang serta bersembunyi pada seprai merupakan tempat yang paling digemari oleh serangga yang dalam bahasa Inggrisnya adalah bed bugs ini. Sudah bisa dipastikan bahwa ada kutu busuk pada ranjang anda apabila ketika anda bangun dari tempat tidur ada ruam pada kulit sebagai akibat dari gigitan binatang ini. Dalam hal ini mereka sangat membutuhkan cara menghilangkan kutu busuk.

Kutu Busuk

Untuk menghilangkannya dibawah ini akan disebutkan cara menghilangkan kutu busuk, diantaranya adalah :

1. Cara menghilangkan kutu busuk dengan menggunakan hair dryer
Dalam melakukan cara ini sama saja dengan penggunaan hair dryer dalam rangka pada ranjang. Dengan menggunakan hair dryer pada ranjang maka kutu busuk akan hilang karena terkena panas hair dryer.

2. Cara menghilangkan kutu busuk dengan mengelap meja
Anda bisa menggunakan chemical yang berfungsi untuk membersihkan meja yang berada pada area ranjang anda.

3. Cara menghilangkan kutu busuk dengan rajin mencuci sprai dan selimut
Anda bisa menggunakan air panas dalam mencuci sprai maupun selimut yang dirasa pada tempat tidur terdapat kutu busuk sehingga dengan menggunakan cara yang satu ini akan menghambat datangnya kembali binatang tersebut kembali ke ranjang anda. Selain dari pada itu anda juga bisa selalu membiasakan diri menjelang tidur untuk membersihkan diri anda atau mandi supaya serangga ini tidak tertempel pada badan anda.

4. Cara menghilangkan kutu busuk dengan menggunakan hari dryer (cara ke 2)
Selain dari pada penggunaan hair dryer sebelumnya dengan suhu yang sangat panas anda dapat menggunakannya untuk sprai atau pada daerah ranjang secara pelan-pelan. Namun yang harus anda perhatikan adalah anda tidak boleh melakukan kegiatan ini pada satu tempat saja supaya tidak terbakar dan manfaat dari cara ini adalah untuk membunuh kutu busuk beserta larva-larvanya.

5. Cara menghilangkan kutu busuk dengan mengelap rangka ranjang
Anda bisa menggunakan Lysol atau cairan pembersih untuk membersihkan rangka ranjang anda. Tak lupa pada tiap sudut juga dibersihkan dengan menggunakan pembersih tersebut.

6. Cara menghilangkan kutu busuk dengan membersihkan ranjang
Anda bisa membersihkan dengan pelan-pelan pada seluruh area ranjang agar kutu busuk bisa menghilang.

7. Cara menghilangkan kutu busuk dengan menggunakan pembersih anti bakteri
Anda juga bisa menggunakan cairan anti bakteri untuk membersihkan seluruh area ranjang, termasuk pada area yang terlipat maupun yang berada di sudut ranjang.

8. Cara menghilangkan kutu busuk dengan menggunakan air panas
Gunakan air panas untuk mencuci masing-masing dari selimut maupun seprai. Selain itu jangan lupa ditambah dengan pemutih dan detergen supaya lebih bersih. Selain itu anda juga bisa menggunakan tips yang sama apabila ingin mencuci semua barang-barang yang berada di area ranjang yang anda miliki seperti boneka dan lain sebagainya.

9. Cara menghilangkan kutu busuk dengan melepas sprai
Cara ini juga efektif untuk menghilangkan kutu busuk yang berada di ranjang anda.

10. Cara menghilangkan kutu busuk dengan memindahkan ranjang
Cara yang terakhir adalah dengan membawa ranjang ke area luar dari ranjang anda supaya kutu busuk bisa segera pergi dan menghilang dari ranjang anda.

Nah, semua cara tersebut pastinya sangat mudah untuk anda praktikkan di rumah bukan? Jika anda sebelumnya resah dengan adanya serangga yang sangat mengganggu ini anda bisa memahami artikel tentang cara menghilangkan kutu busuk ini.

Leave a Comment

Previous post:

Next post: