Capaisukses

Cara Menghilangkan Karang Gigi

by Tofik Online

dollar-sign

Cara Menghilangkan Karang Gigi – Banyak orang yang mempunyai masalah dengan karang gigi. Oleh karena itu baik dalam segi kesehatan maupun penampilan hal ini sangat mengganggu kehidupan kita. Oleh karena itu masalah tentang karang gigi akan dibahas dalam materi kali ini serta dapat pula anda simak tentang cara menghilangkan karang gigi. Plak dan zat kapur yang terdapat di air liur merupakan penyebab terjadinya kalkulus atau karang gigi. Mempunyai bagian dari kuman dan lapisan bening pada gigi (perikel) yang merupakan bagian dari plak itu sendiri. Karies akan dapat muncul karena adanya 350 jenis kuman yang berada di dalam mulut kita. Kuman-kuman akan mencerna makanan sehingga lambat laun terjadilah karang gigi jika pada gigi atau sela-sela gigi sehabis memakan sesuatu tidak segera dibersihkan. Maka dari itu selalu jaga kebersihan gigi dan mulut anda.

Penyebab kedua hilangnya gigi adalah adanya masalah karang gigi selain masalah gigi berlubang (karies). Bakteri akan senang melekat pada karang gigi. Sehingga beberapa penyakit gusi akan muncul seperti gingivitis atau sering disebut dengan radang pada gusi. Seperti agak bengkak dan berdarah ketika menggosok gigi atau di sentuh, licin, mengkilat dan gusi berwarna merah yang merupakan gejalanya. Oleh karena itu anda sangat membutuhkan cara untuk menghilangkan karang gigi.

Karang Gigi

Karang Gigi

Anda salah besar apabila mengganggap masalah pada karang gigi merupakan hal yang sangat sepele. Terjadinya penyakit jantung akan anda rasakan karena dampak dari masalah karang gigi seperti fakta yang telah ditemukan oleh beberapa ahli medis dunia yang telah melakukan penelitian. Kemungkinan terburuk harus tetap kita waspadai meskipun penelitian ini dilakukan sekali. Karena itulah agar terhindar dari segala macam kuman dan penyakit yang dapat menyerang mulut, gigi hingga jantung selalu jaga kesehatan dan kebersihan dan cari cara untuk menghilangkan karang gigi.

Cara Menghilangkan Karang Gigi

1. Mengkonsumsi buah apel
Cara menghilangkan karang gigi kali ini adalah dengan menggunakan buah apel. Selain dapat membersihkan plak, karang gigi juga dapat bersih karena manfaat dari buah apel ini jika anda mengkonsumsinya secara rutin. Selain itu tubuh kita juga akan sehat karena khasiatnya.

2. Biji asam kawak
Apakah anda tahu bahwa biji asam kawak ini juga sebagai salah satu cara yang efektif untuk menghilangkan karang gigi. Caranya sangat mudah, anda dapat menyangrai biji asam kawak kemudian haluskan, bisa anda blender ataupun ditumbuk hingga halus. Nah biji asam kawak yang telah anda haluskan ini dapat digunakan untuk menggosok gigi anda agar terlihat bersih dan terhindar dari segala kuman.

3. Rajinlah berkumur dengan cairan pembersih mulut
Cara menghilangkan karang gigi yang satu ini dapat anda ikuti. Gunakan cairan pembersih mulut untuk berkumur terutama pada sela-sela gigi sehingga kotaran dan kuman akan dapat dibersihkan sehingga tidak menimbulkan masalah pada kesehatan.

4. Membersihkan karang gigi dengan cengkeh
Gosok karang gigi anda dengan menggunakan 7 buah cengkeh yang sebelumnya telah ditumbuk hingga halus. Selain digunakan untuk menggosok tumbukan cengkeh ini juga dapat anda gunakan untuk berumur. Nah, ini juga salah satu cara untuk menghilangkan karang gigi yang dapat anda praktikkan.

5. Membersihkan gigi dengan benar minimal 2 kali sehari
Cara menghilangkan karang gigi yang satu sangat mudah untuk anda lakukan dan pastinya setiap hari anda telah menerapkannya. Namun anda jangan asal saja dalam membersihkan gigi anda, upayakan daerah gusi juga selalu dibersihkan
Caranya jika pada gusi rahang bawah dapat menggosoknya dari arah bawah ke atas sedangkan gusi bagian atas dengan menggosok dari arah atas ke bawah.

Meskipun dalam menghilangkan karang gigi ini tergolong tidak mudah namun jika anda mempunyai niatan yang kuat maka hal ini tidak menjadi masalah yang besar. Namun bagi anda yang memang sudah mempunyai gigi dan gusi yang sehat, teruslah terapkan perawatan dalam menjaganya agar tetap baik. Selain itu usahakan juga untuk mengontrol atau memeriksakan kesehatan gigi anda setiap 6 bulan sekali sehingga apa saja masalah yang muncul dapat diketahui. Jangan lupa juga untuk menerapkan semua saran yang tertulis dalam artikel tentang “ Cara Menghilangkan Karang Gigi “.

Perlu anda ketahui Menghilangkan karang gigi memang bukanlah suatu yang mudah, tapi jika anda memang memiliki niat yang kuat anda pasti bisa. dan ada bainya bagi anda yang memiliki Gigi bersih lakukanlah perawatan gigi anda dengan baik. sebaiknya anda melakukan kontrol ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali untuk menjaga kebersihan serta mencegah timbulnya Karang Gigi. Demikian adalah cara menghilangkan karang gigi semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Previous post:

Next post: